Halloween Costume ideas 2015
TARYONO

Berbagi Ilmu Mengenai Pertanian, Perikanan dan Peternakan

Cara Memilih Buah Naga Matang Sempurna

Untuk mendapatkan semua manfaat yang dimiliki buah naga, tentu saja kita harus memilih buah naga dengan kualitas yang baik. Lalu bagaimanakah untuk mendapatkan buah naga dengan kualitas yang baik. Berikut Taryono.com akan membahas bagaimana memilih buah naga dengan kualitas yang baik.

Cara Memilih Buah Naga Matang Sempurna
Cara Memilih Buah Naga Matang Sempurna

Taryono.com - Buah naga merupakan salah satu buah yang dihasilkan dari tanaman kaktus, buah ini diperkirakan berasal dari meksiko dan amerika. namun dengan berjalannya waktu, buah ini sudah banyak dibudidayakan diseluruh dunia, tidak terkecuali diindonesia. Nama dari buah ini sendiri diambil dari bangsa vietnam yang menganggap buah ini sebagai buah keberuntungan dan penuh dengan keberkahan, sehingga buah ini sering diletakan diantara dua patung naga.. Buah naga sendiri sangat cocok dikunsumsi oleh semua usia. baik itu bayi, anak-anak, remaja, hingga orang tua dapat mengonsumsi buah yang kaya nutrisi ini.

Dibalik rasa manis yang buah ini miliki, ternyata buah naga juga menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan. Buah ini sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari, karena kandungan vitamin dan mineral yang buah ini miliki dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. sehingga seseorang yang rutin mengonsumsi buah naga, dirinya tidak akan mudah terkena sakit.
Untuk mendapatkan semua manfaat yang dimiliki buah naga, tentu saja kita harus memilih buah naga dengan kualitas yang baik. Lalu bagaimanakah untuk mendapatkan buah naga dengan kualitas yang baik. Berikut Taryono.com akan membahas bagaimana memilih buah naga dengan kualitas yang baik.

Lihat sisik pada buah naga
Salah satu keunikan yang dimiliki buah naga adalah buah ini memiliki sisik yang menyerupai naga. Dengn sisik ini pula kita dapat melihat apakah buah naga yang kita beli sudah matang atau belum. Kamu dapat memastikannya dengan melihat pada ujung sisik. Jika ujung sisik berwarna merah tua, berari buah naga itu sudah matang. Namun sebaliknya, jika ujung sisik buah naga masih berwarna hijau, berarti buah naga tersebut belum terlalu matang. Selain itu hindarilah membeli buah naga yang memiliki ukuran sisik yang masih tebal. Karena hal tersebut membuktikan bahwa buah naga tersebut belum matang secara sempurna.

Lihat warna buah naga
Saat akan membeli buah naga cobalah perhatikan warna kulitnya. Jika buah naga memiliki kulit dengan warna merah sempurna tanpa ada bercak warna lain berarti buah naga tersebut telah matang sempurna. Selain itu cobalah untuk menekan buah naga secara perlahan. Biasanya buah naga yang matang akan terasa sedikit empuk saat ditekan.

Cium aroma buah naga
Buah naga yang telah masak biasanya memiliki aroma yang khas buah tropis. Meskipun memiliki aroma yang unik namun aroma pada buah naga ini tidak terlalu menusuk. Jadi kamu harus cukup jeli untuk mencium aroma dari buah naga ini. 

Lihat daging buahnya
Cara ini sebenarnya hanya bisa dilakukan jika kita sudah membeli buah naga dari pedagang. Dimana kita akan membuka buah naga dan melihat daging buahnya. Buah naga yang matang sempurna biasanya memiliki warna daging buah putih bersih, merah cerah atau ungu pekat, tergantung dengan jenis buah naga yang dibeli. Selain itu buah naga memiliki tekstur yang renyah saat digigit serta kaya akan kandungan air.

Itulah tadi beberapa cara memiih buah naga yang bagus dan dapat dijadikan acuan saat akan membeli buah naga. Setelah mendapatkan buah naga yang bagus, sebaiknya simpanlah pada suhu ruangan agar kematangan pada buah naga selalu terjaga. Namun jika buah akan dikosumsi dalam waktu tertentu sebaiknya untuk menyimpan buah naga pada lemari pendingin.


Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget