Halloween Costume ideas 2015
TARYONO

Berbagi Ilmu Mengenai Pertanian, Perikanan dan Peternakan

Cara Mengkonsumsi Madu Yang Baik dan Benar

madu merupakan salah satu obat alami yang baik dikonsumsi tubuh manusia. Namun untuk bisa mendapatkan manfaat madu secara maksimal, kita tidak bias meminum madu secara sembarangan. Ada beberapa cara untuk bias mendapatkan manfaatmadu secara maksimal, dan berikut caranya.

Cara Mengkonsumsi Madu Yang Baik dan Benar
Cara Mengkonsumsi Madu Yang Baik dan Benar

Taryono.com - Madu Merupakan cairan kental yang menyerupai sirup, namun madu memiliki rasa yang lebih manis.madu dihasilkan oleh lebah yang diambil dari nektar bunga. madu memiliki sejuta manfaat bahkan madu telah lama digunakan pada ratusan tahun yang lalu untuk mengatasi berbagai masalah penyakit. Selain sebagai media untuk menyembuhkan penyakit, madu juga banyak dimanfaatkan beberapa produsen produk kecantikan untuk ditambahkan kedalam produknya.
Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk secara rutuin meminum madu, bahkan manfaat madu juga tercantum dalam kitab umat islam yaitu Al Quran yang berbunyi.
“Dan Tuhanmu mewahyukan (mengilhamkan) kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia (peternakan lebah). Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. [QS. An-Nahl: 68-69]
Hal ini membuktikan bahwa madu merupakan salah satu obat alami yang baik dikonsumsi tubuh manusia. Namun untuk bisa mendapatkan manfaat madu secara maksimal, kita tidak bias meminum madu secara sembarangan. Ada beberapa cara untuk bias mendapatkan manfaatmadu secara maksimal, dan berikut caranya.

Cara mengkonsumsi Madu yang Benar


Sebelum meminum madu, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa madu yang akan kita minum merupakn madu asli, karena saat ini sangat banyak sekali madu palsu yang terlihat asli beredar luas. Untuk bisa mengetahui madu yang kita minum asli atau tidak, kamu dapat membaca artikel berikut ini : Cara Mudah Membedakan Madu Murni dan Campuran Secara Akurat
Waktu yang paling baik untuk menginsumsi madu adalah pada waktu pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur. Madu yang dikonsumsi pada pagi hari dapat menghindarkan seseorang dari penyakit maag, karena madu dapat berfungsi sebagai dinding pelapis lambung. Sehingga presetase terkena penyakit maag sangat kecil. Namun selain kedua waktu tersebut, madu juga dapat dikonsumsi dan tidak sedikitpun mengurangi manfaatnya.

Banyak orang saat ini yang salah dalam mengonsumsi madu, dimana orang-orang memakai madu dengan dicampurkan dengan berbagai makanan untuk diambil rasa manisnya saja. Meskipun tidak menimbulkan bahaya, namun cara ini bisa mengurangi manfaat dari madu itu sendiri. Selain itu banyak juga orang yang mengonsumsi madu disaat perutnya terisi (Sehabis makan). Jika hal ini dilakukan maka nutrisi yang ada didalam madu tidak dapat diserap tubuh dengan baik, karena madu jadi tidak berinteraksi penuh dengan enzim perut.

Untuk mengonsumsi madu sangat dianjurkan untuk meminumnya secara langsung, namun jika kamu kurang suka, kamu dapat mencampurkannya dengan air hangat. Caranya adalah dengan menyiapkan air yang tidak panas dan tidak pula dingin, karena hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada madu. Setelah itu tuangkan 2-3 sendok madu kedalam air hangat tadi dan aduk menggunakan sendok yang terbuat dari plastik, dan usahakan untuk tidak menggunakan sendok yang terbuat dari logam, karena hal ini dapat merusak unsur-unsur penting didalam madu.

Minumlah secara teratur setiap hari untuk membatu kita dalam melawan berbagai serangan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Demikian artikel mengenai Cara mengkonsumsi Madu yang baik dan benar. Jadi jaga selalu kesehatan tubuh anda dengan mengonsumsi makanan yang terbukti bermanfaat bagi tubuh anda.

Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget