Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan

8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan

8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan -Madu adalah sebuah cairan kental yang menyerupai sirup namun madu memiliki rasa yang lebih manis, madu dihasilkan oleh lebah yang diambil dari nektar bunga. madu memiliki sejuta manfaat bahkan madu telah lama digunakan pada ratusan tahun yang lalu utnuk mengatasi berbagai masalah penyakit pada kala itu dan bahkan sampai saat ini madu masih digunakan untuk media penyembuhan penyakit secara alami. Selain untuk kesehatan madu telah terbukti bermanfaat untuk kecantikan terbukti semakin banyaknya produk-produk kecantikan yang memberi embel-embel pada produknya madu. Saking hebatnya lagi bahkan madu juga tercantum dalam kitab umat islam yaitu Al Quran yang berbunyi.
“Dan Tuhanmu mewahyukan (mengilhamkan) kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia (peternakan lebah). Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. [QS. An-Nahl: 68-69]

Cara paling umum untuk mengonsumsi madu adalah meminumnya secara lagsung atau dengan dicampurkan dengan air hangat yang biyasanya dicampurkan dengan lemon. nah lalu apa saja manfaat dari simadu ini, jika kamu penasaran simak saja penjelasan mengenai 8 Manfaat Madu Untuk Kesehatan dibawah ini.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Kecantikan


  • Baik Untuk Ibu Hamil   
8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan
Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil
Kandungan Glukosa, Maltosa, Fruktosa dan sukrosa pada madu sangat bermanfaat untuk memberi asupan energi bagi ibu hamil yang membutuhkan tenaga ekstra dari pada ibu yang tidak sedang hamil. madu juga memiliki vitamin C yang memiliki manfaat untuk kesehatan salah satunya sebagai anti-oksida yang bermanfaat untuk mengkalradikal bebas dalam tubuh yang disebabkan oleh zat-zat kimia dalam makanan.

  • Bermanfaat Untuk Kesuburan
Beberapa par ahli nutrisi berpendapat bahwa madu bermanfaat bagi kesehatan seksual dan kesuburan. madu akan merangsang ovarium untuk berovulasi dan mempersiapkan rahim untuk segera hamil

  • Mengobati Radang Tenggorokan
Bagi kamu yang sedang mengalami sakit tenggorokan segerah minumlah madu yang dilarutkan didalam ai rlemon karena madu telah terbukti efektif dalam menangani pengobatan tenggorokan.

  • Bermanfaat Bagi Bayi atau Balita
8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan
Manfaat Madu Bagi Bayi dan Balita

Bagi kamu yang memiliki seorang balita atau bayi sangat disarankan untuk mengonsumsi madiu karena madu bermanfaat bagi perkembangan jaringan sel-sel otak yang tengah berkembang dan dapat merangsang kecerdasan sang anak.

  • Sangat Baik Untuk Anak-Anak
Tidak berbeda dengan bayi atau balita madu juga bermanfaat bagi anak-anak karena madu dapat meningkatkan ketahanan dari serangat penyakit dan madu juga dapat untuk merangsang nafsu makan si anak.

  • Meningkatkan Daya Ingat
Selain baik untuk bayi dan anak-anak madu juga baik untuk dikonsumsi oleh remaja dan orang dewasa karena menurut penelitian yang dilangsir dari Reuters, mereka melakukan sebuah penelitian kepada 102 wanita usia menopause yang diwajibkan untuk mengonsumsi 20 gram madu setiap harinya selama 4 bulan, setelah 4 bulan ternyata daya ingat dari 102 wanita mengalami peningkatan.

  • Menghaluskan Kulit
madu mengandung Asam glukotan dan asam organik ringan lainya yang berfungsi untuk melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi kulit, mengurangi garis penuaan dan kriput dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. selain itu madu juga memiliki kandungan gula dan asam amino yang sagat baik untuk mempertahankan kelembapan kulit.

  • Menurunkan Kolesterol Darah
Madu merupakan alternatif pemanis yang paling baik untuk menggantikan gula, meski madu memiliki tingkat kemanisan yang tinggi dibandingkan dengan gula namun madu memiliki indeks glikemik rendah karena diserap pada aliran darah secara bertahap. bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa madu dapat menurunkan glukosa darah, mineral dan vitamin alami dan madu juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Nah dari penjelasan saya diatas mengenai 8 Manfaat Madu Untuk Kesehatan semoga kamu dapat menggambil hikmahnya dan dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki simadu ini kamu dapat memanfaatkan kebaikan madu dengan cara mengonsumsinya secara rutin, mungkin hari ini hanya ini yang dapat saya sampaikan semoga dengan adanya informasi ini kamu mendaptkan ilmu baru dan jika ada kata-kata yang salah atau menyinggung salah satu pihak saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.
8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Reviewed by eio arts on Agustus 17, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by TARYONO © 2017 - 2018

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.